Soto Betawi mempunyai sensasi rasa gurih menarik

Soto betawi merupakan salah satu warisan kuliner nusantara yang patut dipertahankan keberadaannya. Soto ini merupkan soto yang berasal dari Kota Jakarta. Soto betawi merupakansoto santan dengan isian daging sapi beserta jeroan dan organ fauna lainnya. Banyak orang yang menyukai jenis soto ini dengan bawang goreng buatan grosir. Penggemarnya tidak melulu orang di Jakarta, tetapi pun masyarakat beda di sekian tidak sedikit  wilayah di Indonesia. Soto Betawi mempunyai sensasi rasa gurih menarik yang tentunya bertolak belakang dengan soto lainnya.

Soto Betawi mempunyai sensasi rasa gurih menarik

Meski telah populer, tetapi tidak tidak sedikit yang memahami sejarah dari kuliner orang Betawi ini. Artikel ini bakal menyatakan soto betawi dengan bawang goreng dari tempat grosir, bagaimana sejarahnya serta sejarah kuliner betawi lainnya. Ibu kota Jakarta yang tersayang ini bila diacuhkan dari tahun ke tahun semakin padat aja ya. Berbagai macam kebiasaan terdapat di kota kecil ini semuanya mencampur menjadi satu. Mulai dari bahasa daerah, adat istiadat bahkan hingga makanan juga telah tidak sedikit penyesuaian. Hmm, jadi penasaran dengan makanan khas betawi.

Betawi ialah suku pribumi Jakarta, seiring pertumbuhan jaman warga pribumi betawi semakin terpinggirkan bahkan telah tidak sedikit pencampuran dengan penduduk pendatang. Tapi ketika ini bukan tersebut yang inginkan kami bahas, namun tentang makanan khas betawi dengan bawang goreng dari tempat grosir yang konon katanya ketika ini telah nyaris punah. Bagi penduduk jakarta yang bermunculan tahun 90an keatas barangkali tidak pernah menyantap makanan khas betawi ini, atau justeru dapat jadi baru kesatu kali dengar, biar gak penasaran langsung saja simak susunan makanan khas betawi