Cara Membersihkan Kaca Jendela Yang Kotor

Inilah cara membersihkan kaca jendela yang kotor. Mulailah dengan membersihkan kaca jendela bagian samping yang ada di rumah. Sisi di bagian luar kaca jendela biasanya lebih kotor sehingga bisa dilakukan nantinya. Letakkan lap di bawah kaca jendela untuk menangkap tetesan dari sisa-sisa gelas setelah dibersihkan sehingga air tidak mengotori lantai. Silahkan baca aturan pakai tentang botol pembersih kaca yang Anda pilih. Jika menggunakan sabun cair, pastikan menggunakan sabun yang sesuai untuk membersihkan kaca. Jika produk pembersih kaca yang Anda pilih tidak dalam bentuk semprotan, maka tuangkan cairan ke dalam ember air dengan ukuran sesuai petunjuk. Aduk sampai bergelembung. Celupkan spons ke dalam larutan, peras, dan gunakan langsung untuk menyeka kaca jendela.



Menggunakan Cairan Sabun Dalam Kemasan Semprot
Jika bahan yang Anda pilih dalam bentuk kemasan semprotan, semprotkan langsung pada kaca jendela, lalu bersihkan dengan spons. Hati-hati saat menuangkan cairan untuk menghindari kontak dengan mata. Jaga agar jarak semprotan sesuai petunjuk pada kemasan produk. Usap seluruh permukaan kaca jendela, termasuk pojok-pojoknya. Gunakan alat pembersih penyeka karet untuk menghilangkan kelebihan cairan pada kaca. Posisikan rapat vertikal penyeka karet pada kaca, lalu gerakkan arah horizontal atau ke samping. Usap penyeka karet dengan kain lap untuk menghilangkan kotoran dan air kotor setiap kali Anda menyelesaikan satu gerakan ke samping. Gunakan lap bersih untuk menghilangkan sisa cairan dan kotoran dari gelas. Lakukan langkah di atas di sisi luar kaca jendela.

Tips Keamanan Saat Membersihkan Jendela
Jika Anda memiliki rumah bertingkat, lebih baik dan lebih aman pakai pembersih kaca profesional untuk membersihkan kaca jendela luar lantai atas. Jika Anda menggunakan sesuatu untuk pijakan agar tangan Anda bisa mencapai kaca jendela yang lebih tinggi, berhati-hatilah agar Anda tidak kehilangan keseimbangan. Sebaiknya Anda meminta bantuan seseorang untuk memegang kuat meja atau kursi yang Anda gunakan sebagai pijakan. Pilihlah waktu membersihkan kaca jendela saat matahari tidak bersinar terlalu terik. Sinar matahari langsung pada kaca jendela Anda dapat menyilaukan mata dan membuat cairan sabun cepat kering sehingga meninggalkan noda pada kaca jendela.