Gulai Cubadak ialah masakan khas dari Sumatera Barat

Memangnya laksana apa proses penciptaan dari gulai Cubadak ini? Sebenarnya prosesnya gampang guna dilakukan. Kupas nangka muda dan bersihkan. Potong cocok selera. Siapkan 750 gram nangka muda guna delapan porsi. Siapkan santan 250 ml, satu buah pekak, dua eksemplar daun salam, dua butir kapulaga, daun buah asam kandis, garam secukupnya, 25 gram kelapa parut disangrai dan dihaluskan, dan tiga sendok santap minyak guna menumis bawang goreng sampai harus. Sedangkan guna bumbunya ialah 10 cabe merah kriting, 3 cabe merah besar, 6 bawang merah, 3 siung bawang putih, dan 4 butir kemiri yang disangrai, 2 cm lengkuas, 2 cm jahe, dan ½ sendok teh merica.

Gulai Cubadak ialah masakan khas dari Sumatera Barat


Cara mengolahnya dengan taburan bawang goreng yang renyah kita bermukim memanaskan minyak kemudian tumis bumbu halus, kapulaga, pekak, dan daun salam dan tunggu hingga harum. Kemudian tambahkan nangka dan aduk hingga rata. Setelah tersebut masukkan santan, asam kandis, dan garam. Tunggu hingga mendidih. Setelah tersebut kita bermukim memasukkan kelapa sangrai dan tunggu hingga gulai Cubadak matang. Bagaiman? Penasaran guna mencoba membuat bawang goreng enak dan renyah di rumah? Jadi sebetulnya penamaan dari gulai Cubadak sendiri berasal dari bahan utama yang diciptakan guna menciptakan gulai ini yaitu nangka muda. Dan nangka muda ini dalam bahasa Minang dinamakan dengan Cubadak. Maka dari tersebut gulai ini dikenal dengan nama gulai Cubadak. Gulai Cubadak ialah masakan khas dari Sumatera Barat. Resep gulai Cubadak yang dalam bahasa Indonesia ialah nangka ini bakal anda bahasa sebentar lagi. Daging nangka (cubadak) untuk masyarakat minang tidak sedikit diubah jadi sekian tidak sedikit  jenis makanan.

Gulai cubadak, masakan ini dapat disebutkan menjadi sajian mesti masing-masing lokasi tinggal santap minang. Ibarat sayur tanpa garam, andai lokasi tinggal santap padang tidak meluangkan olahan cubadak di dalamnya, tentu dirasa tidak cukup lengkap.Tidak ketinggalan di RM Sari Bundo sendiri, pun meluangkan gulai cubadak.