Alasan mengapa gudeg yogyakarta dijual saat malam

Alasan Mengapa Kebanyakan Gudeg Yogyakarta Dijual Saat Malam Hingga Subuh. Mulai tahun 1970 sampai 1980 an, barulah Jogja mulai menggalakkan area gudeg di Jalan Wijilan. Di sinilah anda dapat mendatangi gudeg legendaris Yu Djum dan penjaja gudeg lainnya. Sekarang, di manapun kita berada dapat mengejar gudeg Jogja. Mulai dari gudeg dengan cita rasa pribumi manis, sampai yang rasanya pedas. Mulai dari gudeg basah yang otentik sampai gudeg kering. Kuliner ini tak pernah mati semenjak ditemukan. Yogyakarta, kota istimewa yang familiar dengan julukan kota pelajar ini memang tidak jarang kali mempunyai pelbagai keanehan yang unik wisatawan. Tidak melulu lokasi bersejarahnya, Yogyakarta tidak jarang menjadi lokasi tumpuan untuk orang-orang yang hendak berlibur. Jika kita mendengar makanan khas Yogyakarta, pasti Gudeg ialah makanan kesatu yang terbersit di pikiran Anda. Makanan khas kota pelajar ini memang mempunyai keanehan dan cita rasa khas tersendiri. Gudeg ialah makanan olahan dengan bawang goreng yang berbahan dasar nangka muda. Bagi resep Gudeg Jogja sendiri memakai buah nangka yang tidak terlampau tua, namun pun tidak terlampau muda. Resep Gudeg Jogja pun terbilang gampang dan tidak terlampau ribet.

Alasan mengapa gudeg yogyakarta dijual saat malam


Tapi tidak boleh khawatir, kita tidak mesti pergi ke Yogyakarta guna bisa merasakan makanan dengan taburan bawang goreng ini. Jika kamu orang jawa tentu bakal tidak kendala andai mesti menciptakan gudeg di rumah, sebab resep dan bumbu yang di pakai laksana resep masakan jawa pada umumnya. Kurang menyeluruh rasanya berwisata tanpa menyantap kuliner khasnya dengan bawang goreng yang renyah. Untuk kita yang pernah berangjangsana ke Kota Yogyakarta pasti telah tidak asing dengan kuliner bercita rasa manis ini. Sejak sejumlah abad silam, gudeg telah dikenal oleh semua masyarakat sebagai makanan asal Jogja. Kuliner berbahan dasar nangka muda ini bahkan mempunyai pesona tersendiri untuk wisatawan lokal ataupun manca negara. Saking populernya, bahkan Yogyakarta pun mempunyai julukan sebagai kota gudeg.

Tidak laksana masakan pada umumnya, mengubah gudeg tidak semudah memasak kangkung ataupun sayur asem. Ada teknik eksklusif dalam memasak nangka muda agar mempunyai rasa yang khas. Cara memasak gudeg ialah merebus nangka muda dengan gabungan gula kelapa, santan kental dan bahan lainnya dalam masa-masa paling lama. Bahkan terdapat pun yang menjangkau 24 jam sampai-sampai citarasa gudeg paling manis cocok selera orang Jawa. Jika kita tertarik guna mengupayakan gudeg maka sempatkan masa-masa berangjangsana ke Jogja dengan teknik rental bus Jogja demi perjalanan yang lebih mudah.